Sabtu, 20 Juli 2019

5 Bahasa Gaul yang Sering Digunakan Anak Jakarta Selatan

Bicara soal bahasa, salah satu kota yang terkenal dengan bahasa gaulnya adalah jakarta selatan. Disana kalian bisa dengan mudah menemukan anak muda yang bicara dengan bahasa campuran antara bahasa indonesia dengan bahasa inggris.

Jakarta selatan memang terkenal dengan tempat hangout anak mudah jaman sekarang, sehingga tidak heran jika anak jaksel mencampur bahasa indonesia dengan inggris untuk terlihat lebih gaul dan trendi.

5 Bahasa Gaul yang Sering Digunakan Anak Jakarta Selatan


5 Bahasa Gaul yang Sering Digunakan Anak Jakarta Selatan
Sumber: Pixabay.com

Disini saya akan share beberapa bahasa gaul anak jakarta selatan yang paling sering digunakan pada saat nongkrong, hangout, ataupun bergosip.

1. Wich Is


Wich is merupakan bahasa gaul anak jakarta selatan yang paling sering diucapkan. Wich is dalam bahasa indonesia artinya "yang mana, di mana" yang biasanya digunakan untuk memperjelas suatu kalimat.

Kata wich is memang sangat familiar untuk anak jakarta selatan, hampir setiap kalimat yang ada makna "yang mana" pasti diganti dengan kata "wich is".

2. Prefer


Selain wich is, kata "prefer" juga sering digunakan oleh anak gaul jakarta selatan loh. Prefer jika diartikan kedalam bahasa indonesia artinya "lebih suka" dan biasanya digunakan pada saat menyukai sesuatu kemudian membandingkannya dengan yang lain.

3. You Know


You know merupakan salah satu kalimat anadalan anak jakarta selatan selain wich is dan prefer. You konow dalam bahasa indonesia artinya "kamu tahu" yang biasanya digunakan di akhir kalimat oleh anak jaksel.

Walaupun berbahasa inggris, kata you know memang masih mudah di cerna oleh masayarakat awam. Meskiun begitu, ketika diucapkan oleh anak luar jaksel sudah pasti masih sangat terasa canggung.

4. Probably


Kata probably juga sering digunakan oleh anak jakarta selatan ketika mereka memberikan opini pada suatu hal. Kata Probably dalam bahasa indonesia memiliki arti "barangkali" atau "mungkin" yang sering digunakan ketika mereka bingung atau tidak yakin ketika memilih sesuatu.

5. Worth it


Bagi anak jakarta selatan, kata worth it itu sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Walaupun kata ini sering diucapkan oleh banyak masyrakat indonesia, namun untuk digunakan sehari-hari kayanya masih sangat canggung.

Kata worth it dalam bahasa indonesia artinya "sepadan, setara" yang sering digunakan ketika memberitahukan kepada orang lain tentang sesuatu yang layak untuk dicoba.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya