Selasa, 23 Juli 2019

4 Tempat Paling Unik di Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota padat penduduk yang ada di indonesia, dimana hampir 10 juta jiwa menempati kota yang sering disebut sebagai kota metropolitan tersebut. Jika dilihat lebih terliti, banyaknya penduduk di jakarta membuat beberapa tempat terlihat sangat unik dan berbeda dari yang lain.

4 Tempat Paling Unik di Jakarta


4 Tempat Paling Unik di Jakarta
Sumber: Pixabay.com

Berikut ini saya akan share bebeapa tempat unik di jakarta yang mungkin bisa kalian kunjungi ketika berkunjung ke ibukota.

1. Pasar Perumpung


Bagi yang ingin membuka usaha kecil-kecilan atau toko mainan, pasar perumpung menjadi pilihan terbaik untuk kalian kunjungi. Pasar perumpung sebenarnya bukanlah sebuah pasar yang kita bayangkan, melainkan toko sederhana yang menjual mainan anak-anak dengan harga miring.

Beberapa orang yang bersal dari luar jakarta biasanya membeli mainan anak-anak di pasara perumpung. Harganya yang murah dapat dengan mudah dijual kembali di daerahnya masing-masing, jadi cukup menguntungkan untuk mulai membuka usaha kecil-kecilan.

2. Pasar kue Subuh


Sesuai namanya, pasar ini menjual aneka ragam kue dan mulai buka pada saat menjelang dan sesudah subuh. Selain unik, harga kue yang ada disini cukup murah dan enak, jadi bangun pagi-pagi buta cukup worth it untuk kalian lakukan.

Biasanya orang yang membeli kue disini dalam jumlah yang cukup banyak, entah itu untuk keperluan hajat ataupun yang lainnya. Walaupun buka di waktu subuh, pasar ini selalu ramai pembeli dan tidak pernah sepi dari pengunjung.

3. Kampung Setu Babakan


Penduduk jakarta memang kebanyakan bersal dari luar daerah atau biasa kita sebut dengan anak rantau. Namun tahukah kalian penduduk asli jakarta? Untuk mengetahuinya, kalian bisa berkunjung ke kampung setu babakan untuk jauh lebih mengenai kebudayaan penduduk asli ibukota.

Didalam kampung setu babakan, kalian akan menemukan ciri khas betawai yang masih kental mulai dari tradisi hingga makananan khasnya seperti soto, kerak telor, roti buaya, dan lain sebagainya.

4. Jakarta City Planning Gallery


Tempat unik terakhir yang ada di jakarta adalah Jakarta City Planning Gallery. Jika kalian ingin mengetahui kota jakarta pada masa lalu dan kota jakarta di tahun 2030, kalian bisa datang kesini tepatnya di Kantor Dinas Tata Kota Gedung Teknik DKI Jakarta yang berada di lantai ke-3.

Penyajian jakarta masa lalu dan rencan kota jakarta di masa depan menggunakan sebuh maket yang cukup besar yang dilengkapi dengan teknologi canggih serta perpustakaan yang cukup lengkap. Untuk masuk ke gallery ini, tidak ada biaya sepeserpun alis free/gratis loh.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya