Rabu, 17 Juli 2019

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kalian Kunjungi

Jakarta merupakan kota metropolitan yang padat penduduk, karena setiap tahunnya pendatang baru di jakarta semakin meningkat. Nah hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa orang untuk menciptakan tempat wisata di jakarta yang bagus untuk rekreasi bersama pacar, sahabat, atau keluarga.

Walaupun jakarta terkenal dengan macet dan polusi, apa salahnya kita mencoba beberapa tempat wisata yang ada di jakarta untuk menjernihkan pikiran kita semua setelah menjalankan hari-hari lelah saat bekerja.

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kalian Kunjungi


5 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kalian Kunjungi
Sumber: Pixabay.com

Berikut ini saya akan share beberapa tempat wisata di jakarta yang sangat wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke ibukota. Penasaran? Langsung saja kita simak sama-sama pada ulasan berikut.

1. Tugu Monas


Kurang seru rasanya jika berkunjung ke jakarta tidak menginjakan kaki di salah satu monumen nasional yang ada di jakarta, yaitu tugu monas. Tugu yang tingginya mencapai 32 meter tersebut menjadi tempat wisata favorit di jakarta karena bukan hanya sebatas ikon ibukota belaka, namun juga simbol kemerdekaan indonesia.

Selain tempat berfoto, monas juga memiliki museum sejarah nasional indonesia yang cukup besar. Jadi selain tempat rekreasi, monas juga bisa dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak dan remaja untuk mengenal lebih jauh sejarah indonesia.

2. Ancol


Bagi yang berkunjung ke jakarta, jangan lupa untuk mempir ke taman impian jaya ancol untuk menikmati berbagai macam wahana menarik dan seru. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur di jakarta bersama keluarga besar loh.

Bukan hanya ramai oleh penduduk jakarta saja, taman impian jaya ancol juga sering dikunjungi oleh warga luar jakarta dan wisatawan mancanegara. Ini menandakan bahwa ancol merupakan tempat hiburan yang cukup terkenal baik didalam negri ataupun luar negri.

Fasilitas yang memadai dan juga lengkap menjadikan ancol sebagai tempat wisata di jakarta yang paling sering dikunjungi. Jadi jangan lupa berkunjung pada saat akhir pekan, dijamin tidak akan menyesal.

3. Kebun Binatang Ragunan


Mau hiburan sekaligus mengenalkan anak tentang berbagai macam hewan? Jika kalian sedang ada di jakarta, kebun binatang menjadi destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Mungkin kebun binatang ini sudah tidak asing lagi diteliga kita, karena memang sudah sangat populer di indonesia.

Kebun binatang ini ditinggali oleh 2.000 macam satwa dan 50.000 pohon yang siap membuat udara di sekitar menjadi sejuk. Jadi bagi yang mau liburan bersama keluarga, kebun ragunan menjadi tempat wisata paling rekomended.

4. Kota Tua


Menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di jakarat, kota tua tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pada akhir pekan. Melihat lihat kota yang sudah lama dan kuno bisa membuat kita berimajinasi bagaimana jakarta pada tempo dulu.

Bukan hanya bangunannya yang terlihat historys, tempat ini juga sering dijadikan wisata kuliner khas jakarta seperti kerak telor, soto, dan gado-gado. Jadi yang benar-benar jauh dari kawasan jakarta, sebaiknya kalian kunjung kota tua untuk mendapatkan pengalaman yang jauh lebih berarti.

5. Pasar Seni


Kalian punya jiwa seni yang tinggi, galery pasar seni adalah tempat wisata yang wajib dicoba. Perlu kalian ketahui, pasar seni merupakan pusatnya kerajinan seni dan kegiatan seni di jakarta sehingga tidak sedikit kolektor seni yang berkunjung ke tempat ini.

Disini kalian akan menemukan galery pameran, panggung pertunjukan, dan toko cinderamata. Dari situ kalian bisa saja mendapatkan wawasan tentang seni atau bahkan sebuah inspirasi, jadi sangat tidak rugi jika kalian memilih pasar seni untuk mengisi akhir pekan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya