Kamis, 18 Juli 2019

4 Transportasi Umum Andalan Warga Jakarta

Jakarta merupakan kota padat penduduk yang hampir setiap harinya mengalami kemacetan. Hal tersebut membuat warga jakarta hampir prustasi karena sering terjebak kemacetan akibat volume kendaraan yang tidak terkendali.

Tidak sedikit orang yang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum untuk menghindari kemacetan ibukota. Hal tersebut terbukti efektif dan hampir sebagian warga jakart lebih memilih kendaraan umum daripada harus membawa mobil pribadi.

4 Transportasi Umum Andalan Warga Jakarta


4 Transportasi Umum Andalan Warga Jakarta
Sumber: Pixabay.com

Disini saya akan share beberapa alat transportasi umum yang menjadi andalan warga jakarta untuk terhindar dari kemacetan. Apa saja? Mari kita simak sama-sama ulasannya berikut ini.

1. Ojek Online


Ojek Online merupakan transportasi umum yang sangat efisien untuk terhindar dari kemacetan. Hadirnya ojek online di indonesia sangat membantu orang yang ingin bepergian kemanapun mereka mau dan juga pemesanannya relatif mudah dan gampang.

Hingga saat ini, ojek online menjadi alat transportasi umum andalan warga jakarta. Dengan ojek online, mereka bisa dengan mudah menerobos kemacetan jika dibandingkan dengan menggunakan mobil. 

Hal tersebut tentu saja bisa dengan mudah mempercepat perjalanan untuk sampai ke tujuan. Jadi jangan heran jika di jakarta banyak sekali ojek online yang lalu lalang terutama di kawasan rawan macet.

2. Bus Trans Jakarta


Hadirnya bus trans jakarta membuat minat warga jakarta untuk menggunakan tranportasi umum semakin meningkat. Pasalnya dengan menggunakan trans jakarta, waktu tempuh untuk menuju tujuan jadi jauh lebih cepat.

Kenapa lebih cepat? Karen bus trans jakarta memiliki jalurnya sendiri, sehingga kendaraan lain dilarang masuk ke jalur tersebut. Lagipula biaya untuk menaiki bus trans jakarta relatif lebih murah, jadi tidak heran jika transportasi umum ini menjadi andalan warga jakarta.

3. Kereta Commuter Line


Jika kalian menginginkan alat transporatsi umum yang cepat dan murah, kereta commuter line bisa menjadi solusi terbaik. Pasalnya, dengan menggunakan commuter line kalian bisa dengan cepat menuju tujuan hanya merogoh kocek sebesar 50 ribu untuk kartu multi trip dan 14 ribu untuk kartu harian berjalan.

4. Mass Rapid Transit (MRT)


Mrt merupakan salah satu alat transportasi umum terbaru di jakarta yang belum lama ini diresmikan. Mrt memang menjadi solusi kemacetan di ibu kota yang digadang-gadang mampu mengurai kemacetan yang sudah cukup parah.

Disini canggihnya teknologi dapat memudahkan kita semua dalam bepergian. Pasalnya, untuk menggunakan layanan tranportasi yang satu ini harus menggunakan kartu khusus yang diberinama "jelajah".

Dengan menggunakan kartu khsusus, perjalanan akan jauh lebih mudah dan efisien ketika ingin melakukan pembayaran.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya