Rabu, 21 Agustus 2019

5 Tempat Belanja Murah di Jakarta yang Harus Dikunjungi

Walau dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup tinggi, Jakarta ternyata punya tempat belanja murah Jakarta yang wajib dikunjungi. Sebagian di antaranya bahkan sudah ada jauh sebelum Indonesia meraih kemerdekaannya. Kira-kira, di mana saja kita bisa mendapatkan barang-barang terjangkau saat berada di ibu kota?

1. Pasar Senen

Setelah mengalami kebakaran hebat pada 2017, Pasar Senen direnovasi dan kembali menjadi salah satu pusat perbelanjaan dengan produk-produk murah. Kita juga masih menawar harga untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Namun pastikan strategi tawar-menawarnya tidak ‘sadis’, ya. 

2. Pasar Tanah Abang

Butuh pakaian trendi dan kekinian? Tak usah jauh-jauh ke mal atau butik, sebab Pasar Tanah Abang telah lama dikenal sebagai pusat mode kenamaan di Jakarta. Hal tersebut bisa kita lihat menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri saat masyarakat mencari baju-baju baru untuk hari raya.

 3. Pasar Taman Puring

Jika Tanah Abang adalah tempat belanja pakaian, maka Pasar Taman Puring adalah pusat sepatu keren yang dijual dengan harga miring. Jangan cemaskan soal kualitas sepatu di tempat belanja murah Jakarta ini. Bahkan kita akan dapat potongan harga kalau mau tawar-menawar dengan bahasa daerah si penjual.

4. Pasar Asemka

Surga belanja berikutnya yang wajib dikunjungi saat kita sedang di Jakarta adalah Pasar Asemka. Di sini, kita bakal menemukan produk murah dari dalam serta luar negeri. Termasuk di antaranya aksesori dan mainan yang dapat dibeli dengan jumlah grosir.

5. Pasar Grosir Cililitan

Satu lagi pasar grosir yang dapat dipertimbangkan adalah Pasar Grosir Cililitan yang berlokasi di Jakarta Timur. Terdiri atas 10 lantai, pusat perbelanjaan ini menyediakan sembako untuk kebutuhan sehari-hari hingga perangkat elektronik dengan harga bersahabat.
Sebelum mengunjungi lima pusat perbelanjaan di atas, pastikan bujet yang kita disediakan mencukupi. Pasalnya tak sedikit orang yang kalap belanja sampai lupa menghitung uang yang mereka bawa. Selain itu, selalu waspada selama berada di tempat belanja murah Jakarta untuk menghindari copet.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya