Selasa, 10 September 2019

10 Tips Mendapatkan Tempat Kos-kosan Murah Jakarta

Di Jakarta, kos dapat dijadikan sebagai alternatif tempat tinggal sementara, terutama bagi orang dari luar daerah dan merantau ke tempat ini. Harga kos yang murah menjadi incaran banyak orang. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai dalam memilih kos-kosan murah Jakarta.

Beberapa Solusi Mudah Menemukan Kos Murah di Jakarta
10 Tips Mendapatkan Tempat Kos-kosan Murah Jakarta

Kos yang murah menjadi buruan banyak orang yang belum memiliki tempat tinggal pasti di Jakarta. Namun, setiap tempat kos memiliki tarif yang berbeda-beda. Sehingga, perlu beberapa trik untuk menemukan kos-kosan yang murah. Simak ulasan berikut ini: 

1. Cari Kos yang Jauh dari Kampus atau Perkantoran 

Beberapa harga Kos-kosan murah di Jakarta dapat ditemukan di tempat yang jauh dari kampus maupun perkantoran. Banyaknya mahasiswa dan pekerja yang datang dari luar kota, menyebabkan orang yang mencari tempat kos semakin tinggi. Secara otomatis berpengaruh pada harga kos.

2. Dekat Tempat Makan yang Murah

Harga makan juga mempengaruhi biaya kos. Suatu tempat biasanya tercermin oleh harga makanan yang disediakan. Jika makanan di sekitarnya murah, bisa jadi biaya hidup di daerah tersebut juga ikut murah. Ini akan berefek pula pada harga kos-kosan yang murah.

3. Lakukan Survei Terlebih Dahulu

Saat mencari kos, Anda harus mengetahui info kos-kosan murah Jakarta. Cara mendapatkannya adalah melakukan survei dulu ke tempat yang bersangkutan. Jika dirasa harga tersebut sesuai dengan keinginan, tidak ada salahnya memilihnya. Namun, akan lebih baik jika bandingkan harga beberapa kos.

4. Lihat Beberapa Info Di Sekitar

Beberapa tempat kos tidak memberikan informasi mengenai rumah yang dijadikan kos. Namun, ada beberapa orang yang memasang informasi tersebut pada dinding. Oleh karena itu, kejelian sangat diperlukan saat melakukan pencarian. Jika beruntung bisa mendapatkan kos-kosan murah Jakarta.

5. Tawarlah Harga Kos Tersebut

Jangan merasa malu untuk menawar harga kos yang dipatok. Banyak Kos-kosan rumah murah Jakarta yang sebetulnya murah tapi ditawarkan dengan harga lebih tinggi. Perlu kiranya Anda melakukan penawaran sampai harga terendah yang bisa dijangkau.

6. Pilih Kos dengan Pemilik yang Baik

Jangan ragu bertanya pada sekitar tempat kos. Bagaimana perilaku pemiliknya. Selain kenyamanan, kemungkinan akan diberikan pengurangan biaya. Sehingga, membuat biaya kos sedikit lebih murah dan ringan untuk dibayar.

7. Jangan Malu 

Kos-kosan harian murah di Jakarta kebanyakan memiliki ukuran kecil. Namun, ukuran tersebut merupakan cerminan dari harga kos yang murah. Jangan malu dan jangan minder dengan kondisi tersebut. Walaupun kebanyakan teman Anda memiliki tempat kos yang lebih baik.

8. Masak Sendiri

Biaya sehari-hari yang murah juga meringankan biaya kos. Carilah daerah Kos-kosan murah Jakarta yang mengizinkan untuk masak sendiri setiap harinya. Hal tersebut akan berefek pada pengeluaran setiap harinya. Walaupun terkadang masakan sendiri kurang enak dari pada masakan warung.

9. Satu Kamar Lebih dari Satu Orang

Sebetulnya banyak Kos-kosan murah Jakarta Selatan yang mengizinkan satu kamar lebih dari satu orang. Karena pemilik kos biasanya menentukan biaya per kamar, bukan per kepala. Dengan begitu, akan memotong biaya kos karena ditanggung beberapa orang di dalamnya. 

10. Jauh dari Pusat Perbelanjaan

Tempat perbelanjaan biasanya mempengaruhi biaya kehidupan daerah tertentu. Begitu pula biaya tempat kos. Semakin dekat dengan pusat perbelanjaan, semakin mahal pula tarif yang dipatok untuk menyewa tempat kos. Karenanya, usahakan lokasi kos yang jauh dari pusat perbelanjaan dan keramaian. 

Kos-kosan murah Jakarta sebetulnya banyak. Namun, seringkali orang enggan mencari atau bahkan gengsi dengan fasilitas yang diberikan. Jika Anda betul mencari tempat kos dengan biaya yang murah. Jangan segan untuk melakukan beberapa tips mudah di atas.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya