Senin, 16 September 2019

Bingung Mencari Kerja di Jakarta? Berikut Peluang Lowongan Kerja Jakarta yang Dapat Dijadikan Pilihan

Memiliki pekerjaan yang mapan adalah cita-cita setiap orang. Banyak orang yang rela merantau ke Jakarta untuk mewujudkannya. Hal ini lantaran peluang seseorang untuk mendapatkan lowongan kerja Jakarta yang baik lebih besar. Meski di sana terkenal dengan kemacetan, polusi dan biaya hidup mahal. 

Lowongan Kerja Jakarta yang Membutuhkan Ijazah 

Jenis lowongan ini dikhususkan untuk mereka yang memiliki ijasah tertentu. Biasanya, pekerjaan dengan ijazah dibutuhkan oleh instansi dan perusahaan. Berikut beberapa pilihan jenis pekerjaan yang mensyaratkan ijazah: 

1. Buruh Pabrik

Banyak lowongan kerja Jakarta di pabrik yang setiap tahunnya dibuka. Upah yang tinggi memunculkan daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk mendaftar. Umumnya, pabrik mengharuskan pekerjanya minimal memiliki ijasah SMA.

2. Akuntan

Lowongan kerja akuntan memang sulit untuk dimasuki. Karena, di luar sana banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan posisi ini. Namun, kebanyakan persyaratan yang diberikan harus berpendidikan sarjana. Lebih khusus lagi adalah sarjana jurusan Akuntansi. 

3. Penjaga Toko

Untuk penjaga toko biasanya hanya diperlukan penampilan yang menarik. Banyak pemilik toko yang mensyaratkan karyawannya cukup lulusan SMA. Bahkan, terkadang ada beberapa toko yang tidak mengharuskan seseorang memiliki ijasah. Biasanya mereka akan ditempatkan di bagian gudang.

4. Satpam 

Selain berpendidikan, lowongan kerja Jakarta sebagai satpam juga diharuskan sekolah terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan untuk keamanan juga diperlukan pendidikan yang lebih. Sehingga, akan lebih mudah melakukan pengamanan di mana dia bekerja.

5. Pelayan Cafe

Untuk lowongan kerja Jakarta cafe, biasanya syarat pendidikan minimal SMA sederajat. Terlebih lagi untuk bagian kasir. Umumnya yang menggunakan persyaratan ini adalah cafe yang ternama dan sudah besar.
Lowongan Kerja Jakarta yang Dapat Dimasuki Tanpa Ijasah
Lowongan kerja tanpa ijasah bisa dilakukan oleh siapa saja. Hanya saja, orang tersebut diharuskan memiliki kekuatan mental yang tinggi. Walaupun begitu, hasil dari pekerjaan ini terbilang menjanjikan apabila dijalani dengan baik. Bahkan tidak sedikit orang yang sukses. 

Berikut beberapa peluang pekerjaan di Jakarta tanpa syarat ijazah yang bisa dipilih:

1. Cleaning Service

Setiap tempat tentunya membutuhkan petugas kebersihan. Oleh karena itu, banyak lowongan kerja Jakarta cleaning service yang dibuka. Secara umum, posisi ini tidak membutuhkan ijasah. Hanya berupa ketekunan dan tanggung jawab dalam menjalankan pekerjaan.

2. Driver Online

Pekerjaan Terbaik 2019
Semakin hari semakin banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Lowongan kerja Jakarta driver online sangat terbuka lebar untuk siapa saja. Salah satu penyedia lowongan ini antara lain Gojek, Grab dan juga Uber. Persyaratannya pun terbilang mudah, sehingga banyak orang yang melakukannya.

3. Sopir
Sopir di sini tidak hanya memilki arti sebagai pengantar barang. Namun juga sebagai sopir pribadi seseorang. Saat melakukan pendaftaran, biasanya Anda hanya dimintai untuk memiliki sim A dan surat keterangan kelakuan baik dari kepolisian.

4. Penjual Sayur

Lowongan kerja di Jakarta yang satu ini hanya membutuhkan mental dan tenaga yang kuat. Selain itu, ketekunan dan ketelatenan yang tinggi harus diutamakan. Resiko yang didapatkan juga terbilang besar. Karena jika sayur tidak laku dijual, maka akan terbuang dengan sia-sia.

5. Cuci Motor

Kerja cuci motor hanya membutuhkan fisik yang kuat. Modal untuk memulainya pun juga tidak begitu besar. Terlebih jika sudah memiliki lahan dan lokasi sendiri di Jakarta. Mengingat biaya sewa juga tidak sedikit. 

Sebenarnya, ada banyak lowongan kerja Jakarta yang bisa dimasuki. Namun, terkadang orang tidak menyadari potensi yang ada di dalam diri dan di daerah masing-masing. Oleh karena itu, manfaatkanlah apa yang Anda miliki dan jadikan motivasi untuk lebih maju di dalam menjalani kehidupan.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya