Kamis, 05 September 2019

Kehidupan dan Perekonomian Jakarta yang Serba mewah dan Modern

Informasi mengenai Jakarta selanjutnya tentu adalah tentang segi perekonomian maupun segala bentuk kemajuannya yang pastinya memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Jakarta menjadi kota pertama yang terbilang maju di Indonesia.

Keragaman Penduduk dan Segala Kehidupan Jakarta
Kehidupan dan Perekonomian Jakarta yang Serba mewah dan Modern

Kota Jakarta menjadi kota andalan bagi sebagian besar orang yang ingin mencoba untuk mengadu nasib. Perkembangan ekonomi yang cukup pesat di Jakarta inilah salah satu alasan utama mengapa banyak masyarakat Indonesia dari berbagai daerah berbondong – bondong hijrah ke Jakarta. Sebenarnya penduduk Jakarta asli adalah suku Betawi dimana menggunakan bahasa Betawi sebagai bahasa keseharian dan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama.

Namun seiring dengan banyaknya penduduk pendatang, maka secara perlahan penduduk Jakarta pun menjadi beragam. Tak hanya suku Betawi saja yang mendiami Jakarta, namun juga terdiri dari berbagai suku seperti suku Jawa, Sunda, Minang, Tionghoa, Batak, Madura dan masih banyak lagi. Hal inilah yang akhirnya membuat bahasa keseharian yang digunakan juga menjadi lebih banyak.

Selain membuat Jakarta menjadi kota dengan bahasa yang beragam, keragaman suku yang ada membuat agama yang dianut pun juga banyak. Ada Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan bahkan Konghucu. Keberagaman inilah yang membuat Jakarta semakin berwarna.
Dari segi perekonomian Jakarta juga mengalami banyak kemajuan yang terbilang sangat pesat. Perekonomian mengenai Jakarta yang lebih unggul dibandingkan kota – kota lain menjadi alasan mengapa banyak yang memutuskan untuk pindah ke Jakarta dengan harapan nantinya akan memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.

Kemajuan kota Jakarta bisa dilihat dari banyak hal. Mulai dari pusat pemerintahan yang memang ada di Jakarta membuat kota ini menjadi sangat sibuk. Belum lagi dengan berbagai gedung tinggi dan bangunan – bangunan mewah nan modern membuat pola hidup masyarakatnya juga ikut maju. Dan bisa dikatakan bahwa kehidupan mengenai Jakarta ini selalu berhasil membuat banyak orang tersihir dan mencoba mengadu nasibnya di kota ini. 

Rasanya tak mengherankan jika banyak orang menggandrungi kota Jakarta. Apalagi akses menuju kota ini juga sangat mudah, bisa ditempuh melalui jalur darat seperti bus dan kereta api bahkan kendaraan pribadi. Maupun menggunakan transportasi udara seperti pesawat dengan tersedianya dua buah bandara di Jakarta yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya